Kumpulan Doa untuk Orang Tua dan Orang Sakit, serta Panduan Bacaan Sholat Tahajud, Dhuha, Hajat, Taubat, dan Lainnya

Doa saat Mimpi Buruk dan Mimpi Indah, Lengkap Artinya!

Doa saat Mimpi Buruk
Doa Mimpi Buruk - Mimpi adalah bunga tidur. Setiap orang yang tidur pasti akan mengalami mimpi, baik itu mimpi yang indah maupun mimpi buruk. Memimpikan sesuatu yang baik dan indah tentu sangat menyenangkan dan patut kita syukuri sebagai salah satu nikmat yang diberikan Alloh dalam tidur kita. Sejalan dengan itu, saat mengalami mimpi buruk, baiknya kita juga dapat berdoa agar diberi perlindungan dari syetan, mengingat bisa saja mimpi buruk yang kita alami itu merupakan sebuah pertanda negatif yang datangnya dari syetan yang terkutuk.

Doa saat Mengalami Mimpi Indah

Saat mengalami mimpi yang baik dan indah, kita dianjurkan untuk dapat berucap syukur atas nikmat yang Alloh karuniakan sewaktu kita tidur. Bersyukur adalah kewajiban kita sekaligus agar nikmat yang Alloh berikan dapat terus bertambah. Adapun doa syukur sederhana yang dapat dipanjatkan saat kita mengalami mimpi yang baik adalah lafal hamdalah.

Doa saat Mimpi Buruk
Latinnya : “Alhamdulillahi Rabbil 'Aalamiin.”

Artinya : “Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam.”

Doa Mimpi Buruk

Mimpi buruk bisa saja merupakan pertanda akan terjadinya hal-hal buruk di kehidupan nyata kita. Ini juga bisa menjadi salah satu tipu daya syetan dalam mengganggu ketenangan dan keteduhan hati kita. Jika Anda mengalami mimpi buruk, kemudian terbangun dari tidur secara tiba-tiba, segeralah baca doa mimpi buruk yang bahasa Arab, latin, dan terjemahannya sebagai berikut:

Doa saat Mimpi Buruk
Latinnya : “Allaahumma Innii A’uudzu Bika, Min ‘Amalisy Syaithaani, Wasayyi-Aatil Ahlaam.”

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari tingkah laku setan, dan dari mimpi-mimpi yang buruk."

Tips Agar Tidak Mimpi Buruk

Beberapa pakar kesehatan telah melakukan banyak penelitian untuk mengetahui lebih dalam seputar fenomena mimpi. Hasilnya memang belum bisa dikatakan memuaskan, namun sedikit kesimpulan dari penelitian tersebut terbukti dapat membuat kita terhindar dari mimpi buruk. Berikut tips-tips yang bisa kita lakukan sebelum tidur agar mimpi kita indah dan agar tidur kita nyenyak.
  1. Jangan membaca buku misteri atau menonton film horor kapan pun, baik itu saat siang ataupun malam hari. Melakukan keduanya hanya akan membawa perasaan takut ke dalam tidur Anda.
  2. Hindari minum obat stimulan, alkohol, kafein,nikotin, obat tekanan darah, dan antidepresan sebelum tidur. Menurut Scientific American, bahan-bahan tersebut jika diminum sebelum tidur dapat mempengaruhi fase tidur, membuat Anda masuk ke tahap tidur lebih dalam, dan menimbulkan terjadinya mimpi buruk.
  3. Usahakan untuk rileks sebelum tidur. Caranya yaitu dengan mengerjakan kegiatan yang dapat membuat Anda merasa lebih nyaman, seperti berdoa sebelum tidur, berendam air hangat, membaca buku, mendengarkan musik, atau bermeditasi.
  4. Terakhir buatlah kamar Anda senyaman mungkin untuk diri Anda.

Nah, itulah tips mendapatkan mimpi indah beserta doa mimpi buruk yang dapat kami sampaikan. Terapkan tips-tips tersebut dan dapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa saat Mimpi Buruk dan Mimpi Indah, Lengkap Artinya!

0 komentar:

Post a Comment