Kumpulan Doa untuk Orang Tua dan Orang Sakit, serta Panduan Bacaan Sholat Tahajud, Dhuha, Hajat, Taubat, dan Lainnya

Doa Dimudahkan Segala Urusan ala Nabi Musa yang Terbukti Makbul

Doa Dimudahkan Segala Urusan
Setiap manusia di dunia pasti memiliki masalah atau urusan yang harus diselesaikan. Urusan yang harus diselesaikan itupun kadang kali sangat beraneka ragam, mulai dari urusan keluarga, pekerjaan, hajat atau keinginan, rezeki, dan lain sebagainya.

Dari berbagai urusan tersebut ada yang mudah, tapi tentu ada pula yang terasa sulit untuk dirampungkan. Masalah-masalah dan urusan yang sulit dirampungkan biasanya akan membuat kita tidak merasakan kenyamanan dalam hidup. Kepikiran terus dan membuat kita stress. Jika sudah stress, nampaknya tak ada jalan lain selain meminta bantuan Sang Pemilik Jiwa, Alloh SWT untuk memudahkan segala urusan yang tengah kita hadapi. Nah, pada artikel kali ini Blog Doa Sholat secara khusus akan membahas mengenai doa dimudahkan segala urusan sesuai dengan tuntunan dalam syariat Islam yang berlaku hingga kini.

Doa Dimudahkan segala Urusan

Jika Anda merasa jika urusan yang Anda hadapi terasa begitu berat, sehingga Anda merasa tak mampu menyelesaikannya, maka mintalah pertolongan pada Alloh semata. Dia adalah Dzat Yang Maha Mendengar dan Yang Maha Kuasa, sehingga sangat kecil bagi-Nya untuk bisa menolong dan membantu Anda dalam menyelesaikan urusan Anda. Adapun ketika memohon doa agar dimudahkan segala urusan, Anda dapat membaca lafal berikut baik setelah sholat fardlu maupun ketika akan berangkat menyelesaikan urusan tersebut:

Doa Dimudahkan Segala Urusan ala Nabi Musa dan Terjemahan
Latinnya : “Alloohumma Laasahla Illaa Maaja'altahu Sahlaa, Wa Anta Taj'alul Hazna, Idzaa Syi'ta Sahlaa.”

Artinya : “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali sesuatu yang Engkau buat mudah. Dan segala kesedihan dan kesulitan, bila Engkau kehendaki, pasti akan menjadi lebih mudah.”
1. Doa untuk Orang Tua
2. Doa untuk Orang Sakit
3. Doa Sebelum Tidur

Doa agar Dimudahkan segala Urusan ala Nabi Musa

Salah satu doa dimudahkan segala urusan yang cukup terkenal karena keampuhannya yang mustajab adalah doa agar dimudahkan segala urusan ala Nabi Musa AS. Doa ini juga dapat Anda baca, terutama jika urusan yang Anda hadapi adalah urusan yang berkaitan dengan orang lain.

Doa Dimudahkan Segala Urusan
Latinnya : “Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii”

Artinya : “Ya Tuhanku, lapangkan untukku dadaku, mudahkanlah untuk urusanku, dan lepaskan kekakuan dari lidahku, agar mereka dapat dengan mudah mengerti perkataanku.”

Tips Menghadapi Urusan dan Masalah

Selain dengan berdoa agar dimudahkan segala urusan dan masalah, Anda juga wajib berikhitar dan menyadari bahwa masalah yang Anda hadapi adalah sebuah jalan yang bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Berikut ini tips-tips yang mungkin bisa Anda coba ketika menghadapi sebuah urusan atau masalah:
  1. Fokuskan kepada penyelesaian dan hilangkan semua pemikiran negatif akibat suatu solusi.
  2. Jangan menganggap masalah sebagai sesuatu yang negatif. Berpikirlah positif bahwa urusan atau masalah yang ada adalah cara Alloh untuk lebih mendewasakan kita.
  3. Sentiasa berfikiran terbuka dan hindari murung karena itu tak pernah akan menyelesaikan masalah dan urusan Anda.
  4. Buat masalah dan urusan yang Anda hadapi menjadi lebih simpel dengan merangkum beberapa cara penyelesaian yang mungkin Anda bisa lakukan.
  5. Ubah cara berpikir dan temukan solusi-solusi yang mungkin belum Anda temukan sebelumnya.
  6. Jangan pendam masalah, terbukalah pada orang yang bisa Anda percaya untuk mengurangi beban pikiran Anda. Siapa tahu mereka yang mendengar masalah Anda bisa memberikan solusi terbaik.

Nah itulah beberapa tips dalam menghadapi masalah serta doa dimudahkan segala urusan yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan mengikuti tips dan melafalkan doa tersebut, masalah Anda dapat segera selesai dengan ketenangan hati dan tidak melahirkan masalah baru lagi. Salam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Dimudahkan Segala Urusan ala Nabi Musa yang Terbukti Makbul

0 komentar:

Post a Comment